Rabu, 30 Juni 2010

Sadie , Great Visual Kei Band



Profil Band

Sadie
merupakan salah satu dari sekian banyaknya pendatang baru yang sukses di kancah musik indie. Musik mereka yang heavy dan aggresive membuat mereka memperoleh banyak fans dan menghasilkan angka penjualan rekaman yang tinggi. Bukan saja banyak rilisan mereka yang habis terjual, hampir setiap konsernya pun ikut laris. Band ini dimulai pada awal tahun 2005 dan sejauh ini telah meraih kepopuleran tidak hanya di Jepang saja, namun juga di seluruh dunia.

Biografi

Sadie dibentuk pada bulan Februari 2005 oleh Mao (Vocal), Tsurugi (Guitar), Aki (Bass), Mizuki (Guitar) dan Sora (Drum) . Mereka memulai aktivitas pada tanggal 18 Maret 2005 di BIG CAT di Osaka dimana mereka tampil sebagai band pembuka untuk Fatima, D, shulla dan lainnya.

Beberapa bulan setelahnya di bulan Desember, Sadie menggelar oneman pertama yang bertajuk 「dekiai ~ As a sad matter of fact ~ 」. Di konser ini mereka memperkenalkan single barunya Dekiai, yang akan diluncurkan beberapa hari kemudian.

Segalanya nampak berjalan lancar bagi band muda ini hingga sang drummer mereka Sora memutuskan keluar pada bulan Januari 2006. Grup ini memutuskan untuk tetap bertahan dan merilis beberapa single lainnya dan di bulan Maret, tempat Sora digantikan oleh seorang drummer baru bernama Kei (Drum). Kehadirannya disambut hangat oleh fans mereka dan setelah bergabung di band ini, Sadie merilis mini-album pertamanya, The Trend Killer, yang terbatas untuk 4444 copi saja. Meski Sadie senantiasa tampil dengan caranya sendiri dan berusaha untuk lebih menonjol dari band-band lainnya, mereka seringkali dibandingkan dengan Dir en grey setelah perilisan dari mini-album ini.

Mereka melanjutkan perilisan dan menggelar tur, dan dengan cepat mereka sudah memperoleh jaringan fans setia. Pada akhir tahun 2006, mereka merilis mini-album kedua THE SUICIDE MACHINE dan juga memulai sebuah tur dengan judul yang sama, dimana ini membuat mereka sibuk hingga akhir tahun.

Tahun 2007 dimulai dengan serangkaian banyaknya pertunjukan untuk band yang menjanjikan ini dan dikarenakan angka penjualan yang besar-besaran, press ketiga dari mini-album mereka yang pertama yaitu The Trend Killer dirilis kembali pada bulan Februari. Beberapa bulan kemudian pada tanggal 18 April. Sadie merilis DVD pertama; yang dijual terbatas 3333 copi dan berjudul THE SUICIDAL APPLICANTS. Setelah tur mereka, DVD kedua dengan judul Distract against the terrors dirilis.

Pada waktu musim panas 2007, Sadie membuka sebuah fanclub yang diberi nama UNDEAD.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar